PEMASANGAN KATETER

Jenis Pelayanan : Pemasangan Kateter Pria dan Wanita

STANDAR PELAYANAN SERVICE DELIVERY

No KOMPONEN URAIAN
1. Persyaratan Pasien Umum : Kartu identitas (KTP/KK), Kartu Berobat. Pasien BPJS: Kartu BPJS, Kartu Identitas (KTP/KK), Kartu Berobat
2. Sistem, mekanisme, prosedur
  • Pasien datang ke ugd
  • Keluarga mendaftar
  • Pasien diperiksa di ugd / TRIASE
  • Anamnese, pemeriksaan tanda vital, fisik, dan penunjang
  • Pemberian penanganan
  • Dirujuk / dipulangkan
3. Jangka waktu pelayanan ±30  menit ( tergantung kondisi pasien )
4. Biaya / tarif
  • BPJS : Tidak dipungut biaya (gratis)
  • Pasien Umum :Sesuai Peraturan Bupati nomer 08 tahun 2012
  • Pendaftaran                                                 :  Rp. 6000,-
  • Pemasangan Kateter Pada Pria / Wanita :  Rp. 45.000,-
5. Produk Pelayanan
  • Penanganan Pasien Gawat Darurat
  • Pelayanan pemeriksaan penunjang ( bila perlu )
  • Pelayanan Obat
  • Layanan rujukan ( bila perlu )
  • Layanan Ambulance( bila perlu )
6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan Web : https://melakpkm.kutaibaratkab.go.id/ Email : melakpkm@kutaibaratkab.go.id Telp/SMS/WA : 082250345285 Kotak Saran/Pengaduan
JENIS PELAYANAN MANUFACTURING
NO KOMPONEN URAIAN
1. Dasar Hukum
  • Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 43 Tahun 2019 tentang Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas)
  • Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 52 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional
  • Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 65 tahun 2013 tentang Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional
  • Peraturan Bupati Kutai Barat Nomor 08 Tahun 2012 tentang Pengelolaan Retribusi Pelayanan Kesehatan Pada Pusat Kesehatan Masyarakat.
2. Sarana, prasarana, dan/atau fasilitas
  • Tabung Oksigen
  • Bed Pasien
  • Kursi Roda
  • Sterilisator
  • Basic Set Minor
  • Handscoon
  • BHP
  • Pulse Oximeter
  • Tensimeter
  • Stetoskop
  • Lampu emergency
3. Kompetensi pelaksana Tenaga Kesehatan memiliki STR dan SIP
4. Pengawasan internal Penanggung Jawab UKP
5. Jumlah pelaksana 3 orang (1 dokter dan 2 perawat )
6. Jaminan Pelayanan Dokter dan perawat  yang memiliki STR dan SIP
7. Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan
  • Petugas Keamanan
  • Alat Pemadam Api Ringan (APAR)
8. Evaluasi Kinerja Pelaksana Rapat Miniloka Karya Bulanan

Hubungi Kami

UPT Puskesmas Melak

Jl. Sendawar Raya, Melak Ulu, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur Email – melakkpkm@kutaibaratkab.go.id

Powered By