PEMERIKSAAN KEHAMILAN

Jenis Pelayanan : Pemeriksaan Kehamilan

STANDAR PELAYANAN SERVICE DELIVERY

No KOMPONEN URAIAN
1. Persyaratan Pasien Umum : Kartu identitas (KTP/KK), Kartu Berobat. Pasien BPJS: Kartu BPJS, Kartu Identitas (KTP/KK), Kartu Berobat
2. Sistem, mekanisme, prosedur
  • Pelanggan datang ke triase untuk mendapatkan nomor antrian dan dilakukan tracing covid 19.
  • Jika lulus tracing, pelanggan membawa nomor antrian menuju ruang pendaftaran.
  • Jika tidak lulus tracing, pelanggan dilayani diluar gedung.
  • Petugas RM mengantar RM keruang KIA.
3. Jangka waktu pelayanan 1.Pendaftaran : 5-10 Menit 2.Pemeriksaan : 30 Menit (tergantung kondisi pelanggan)
4. Biaya / tarif Pasien Umum : Sesuai PERDA Kutai Barat No. 8 Tahun 2012
  • Pendaftaran                                                 :  Rp. 6000,-
  • Pemeriksaan kehamilan tanpa Dopler Rp. 15.000,-
  • Pemeriksaan Kehamilan dengan Dopler Rp. 25.000,-
 Pasein BPJS : Sesuai PERMENKES No. 52 Tahun 2016 tentang Standar Tarif Pelayanan Kesehatan dalam penyelenggaran dalam program jaminan kesehatan.
5. Produk Pelayanan
  • Layanan Pemeriksaan Kehamilan
6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan Email : melakpkm@kutaibaratkab.go.id Telp/SMS/WA : 082250345285 Kotak Saran/Pengaduan

JENIS PELAYANAN MANUFACTURING

NO KOMPONEN URAIAN
1. Dasar Hukum
  • Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 43 Tahun 2019 tentang Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas)
  • Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 52 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional
  • Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 65 tahun 2013 tentang Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional
  • Peraturan Bupati Kutai Barat Nomor 08 Tahun 2012 tentang Pengelolaan Retribusi Pelayanan Kesehatan Pada Pusat Kesehatan Masyarakat.
2. Sarana, prasarana, dan/atau fasilitas
  • Meja dan kursi
  • Kursi Tunggu
  • Alat tulis kantor
  • APD
  • Alat pengukur TTV ( Tensimeter, Stetoskop, Termometer)
  • Bed Pasien
  • Timbangan Berat badan,
  • Pengukur Tinggi Badan
  • Pengukur Lingkar Lengan
  • Metlin
  • Dopler dan Jelly
  • Handscoon
3. Kompetensi pelaksana Bidan  yang memiliki STR dan SIP
4. Pengawasan internal Penanggung Jawab UKP
5. Jumlah pelaksana
  • Bidan 9 orang
  • Untuk setiap pelayanan di layani oleh 1 – 2 orang bidan
6. Jaminan Pelayanan

Diwujudkan dalam kualitas proses layanan dan produk layanan yang di dukung oleh petugas yang berkompeten di bidang tugas nya dengan perilaku pelayanan yang teliti, terampil, cepat, tepat, dan santun

Bidan  yang memiliki STR dan SIP

7. Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan
  • Petugas Keamanan
  • Alat Pemadam Api Ringan (APAR)
8. Evaluasi Kinerja Pelaksana

Rapat Miniloka Karya Bulanan

Hubungi Kami

UPT Puskesmas Melak

Jl. Sendawar Raya, Melak Ulu, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur Email – melakkpkm@kutaibaratkab.go.id

Powered By