Pemeriksaan Penunjang

Jenis Pelayanan : Pemeriksaan Penunjang

STANDAR PELAYANAN SERVICE DELIVERY

No KOMPONEN URAIAN
1. Persyaratan Pasien lansia : Kartu Identitas (KTP/KK)
2. Sistem, mekanisme, prosedur
  • Lansia melakukan pendaftaran (meja 1)
  • Lansia ditimbang dan diukur tinggi badan (meja 2)
  • Hasil penimbangan dan pengukuran tinggi badan diisi pada KMS/buku berobat (meja 3)
  • Lansia mendapatkan penyuluhan dari hasil KMS/buku berobat (meja 4)
  • Lansia mendapatkan pelayanan kesehatan dasar sederhana (pengukuran tensi, pemeriksaan penunjang dan pengobatan sederhana)
  • Pemeriksaan penunjang dilakukan jika ada keluhan dan riwayat penyakit
3. Jangka waktu pelayanan Untuk menyelesaikan seluruh proses pelayanan dari setiap jenis pelayanan dari pendaftaran hingga menerima produk pelayanan dapat menggunakan waktu  6 menit
  1. Pendaftaran : 1 menit
  2. Tindakan : 5 menit (tergantung kondisi pasien)
4. Biaya / tarif
  • Gratis
  • Tidak dipungut biaya
5. Produk Pelayanan
  • Layanan pemeriksaan penunjang/laboratorium
6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan
  • Web : https://melakpkm.kutaibaratkab.go.id/
  • Email : melakpkm@kutaibaratkab.go.id
  • Telp/SMS/WA : 082250345285
  • Kotak Saran/Pengaduan
JENIS PELAYANAN MANUFACTURING
NO KOMPONEN URAIAN
1. Dasar Hukum
  • Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 43 Tahun 2019 tentang Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas)
  • Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 52 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional
  • Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 65 tahun 2013 tentang Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional
  • Peraturan Bupati Kutai Barat Nomor 08 Tahun 2012 tentang Pengelolaan Retribusi Pelayanan Kesehatan Pada Pusat Kesehatan Masyarakat.
2. Sarana, prasarana, dan/atau fasilitas
  • Gedung Pelayanan Umum
  • Meja
  • Kursi
3. Kompetensi pelaksana Perawat dan Bidan memiliki STR dan SIP
4. Pengawasan internal Penanggung jawab UKM Essensial
5. Jumlah pelaksana 2 Orang Tenaga Kesehatan
6. Jaminan Pelayanan Perawat dan Bidan yang memiliki STR dan SIP
7. Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan
  • Alat ukur yang digunakan memenuhi standar
8. Evaluasi Kinerja Pelaksana Rapat Miniloka Karya Bulanan

Hubungi Kami

UPT Puskesmas Melak

Jl. Sendawar Raya, Melak Ulu, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur Email – melakkpkm@kutaibaratkab.go.id

Powered By