STANDAR PELAYANAN KB IMPLANT

Jenis Pelayanan : Pelayanan KB Implant

STANDAR PELAYANAN SERVICE DELIVERY

No KOMPONEN URAIAN
1. Persyaratan Pasien Umum :
Kartu identitas (KTP/KK), Kartu Berobat.  
Pasien BPJS:
Kartu BPJS, Kartu Identitas (KTP/KK), Kartu Berobat
2. Sistem, mekanisme, prosedur – Pelanggan datang ke triase untuk mendapatkan nomor antrian dan dilakukan tracing covid 19.Jika lulus tracing, pelanggan membawa nomor antrian menuju ruang pendaftaran.
– Jika tidak lulus tracing, pelanggan dilayani diluar gedung.
– Petugas RM mengantar RM keruang KB.
– Pelanggan dipanggil oleh petugas KB sesuai nomor antrian untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
3. Jangka waktu pelayanan 1.Pendaftaran : 5-10 Menit
2.Pemeriksaan : 15 – 30 Menit (tergantung kondisi pelanggan)
4. Biaya / tarif

Pasien Umum :
Sesuai PERDA Kutai Barat No. 8 Tahun 2012

– Pendaftaran              :  Rp. 6000,-
– Pelayanan KB Pelepasan Implant  RP. 125.000,-
– Pelayanan KB Pemasangan Implant  RP. 200.000,-
– Pelayanan KB Kontrol Implant Rp. 10.000  
Pasien BPJS :
Tidak di kenakan biaya

5. Produk Pelayanan Layanan KB Implant
6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan Email : melakpkm@kutaibaratkab.go.id
Telp/SMS/WA : 082250345285
Kotak Saran/Pengaduan

JENIS PELAYANAN MANUFACTURING

NO KOMPONEN URAIAN
1. Dasar Hukum
  • Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 43 Tahun 2019 tentang Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas)
  • Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 52 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional
  • Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 65 tahun 2013 tentang Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional
  • Peraturan Bupati Kutai Barat Nomor 08 Tahun 2012 tentang Pengelolaan Retribusi Pelayanan Kesehatan Pada Pusat Kesehatan Masyarakat.
2. Sarana, prasarana, dan/atau fasilitas
  • Alat Tulis kantor
  • Meja dan kursi
  • Kursi Tunggu
  • APD
  • Tensi
  • Stetoskop
  • Timbangan
  • KB Implant
  • Bak Instrumen Implant Set ( Klem Musquito, Klem Penjepit implant, Bisturi)
  • Handscoon steril
  • Kapas sublimat
  • Bethadine
  • Kassa Gulung kecil
  • Spuit 3 cc
  • Lidocain Injeksi
  • Plester
3. Kompetensi pelaksana Bidan  yang memiliki STR dan SIP
4. Pengawasan internal Penanggung Jawab UKP
5. Jumlah pelaksana
  • Bidan 9 orang
  • Untuk setiap pelayanan di layani oleh 1 – 2 orang bidan
6. Jaminan Pelayanan Diwujudkan dalam kualitas proses layanan dan produk layanan yang di dukung oleh petugas yang berkompeten di bidang tugas nya dengan perilaku pelayanan yang teliti, terampil, cepat, tepat, dan santun
7. Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan
  • Petugas Keamanan
  • Alat Pemadam Api Ringan (APAR)
8. Evaluasi Kinerja Pelaksana

Evaluasi kinerja pelaksana akan di laksanakan dengan:

  1. Penilaian Kinerja pegawai dengan SKP
  2. Penilaian perilaku pegawai
  3. Rapat Miniloka Karya Bulanan

Hubungi Kami

UPT Puskesmas Melak

Jl. Sendawar Raya, Melak Ulu, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur Email – melakkpkm@kutaibaratkab.go.id

Powered By